Cuaca Buruk, Wisatawan Diimbau Tak Mandi di Pantai

BENGKULU – Kepolisian Daerah Bengkulu menghimbau para pengujung objek wisata yang menghabiskan waktu liburannya terkhusus di pantai untuk tidak mandi.

Terlebih di wilayah larangan mandi, mengingat cuaca yang tak menentu dan seringnya terjadi peristiwa tenggelam pada saat mandi di pantai.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah mengerahkan personil yang tergabung dalam operasi lilin nala untuk lebih aktif melakukan patroli di sepanjang garis pantai di Bengkulu.

“Setiap tahun kita melakukan pelarangan kepada wisatawan terutama pada saat tahun baru. Apalagi saat ini cuaca di Bengkulu dan terutama untuk ombaknya kan tinggi,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta para pengelola pantai untuk lebih aktif dan lebih sering memberikan himbauan bagi para pengunjung untuk tidak mandi dan selalu memperhatikan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah setiap saat.

Hal ini dilakukan untuk melindungi dan memastikan selama libur natal dan tahun baru di Bengkulu tidak terjadi hal yang tak diinginkan, mengingat pihak BMKG juga telah mengeluarkan perkiraan cuaca hingga tahun baru mendatang cuaca di Bengkulu tidak normal.

Baca Juga
Tinggalkan komen