Bengkulu #KitoNian

Cerita Seram di Rumah Susun Tempat Syuting Pengabdi Setan 2

Penulis : Cindy

Tangkapan layar triler Film Pengabdi Setan 2. Youtube Rafi Film

Jika Anda sudah pernah menonton Pengabdi Setan yang pertama, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan alurnya. Di Pengabdi Setan II : Communion ini meneruskan kisah sebelumnya, yakni beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu (Ayu Laksmi) dan si bungsu Ian (Muhammad Adhiyat).

Rini dan kedua adik, serta bapaknya memilih tinggal di rumah susun. Awalnya mereka fikir, tinggal di tempat yang banyak orang akan membuat mereka aman. Tapi siapa sangka justru tinggal bersama orang banyak yang tidak dikenal, akan sangat membahayakan diri mereka.

Pada suatu malam Rini dan keluarganya menerima banyak terror, mereka berusaha untuk menyelamatkan diri. Namun sayangnya kali ini, mungkin mereka sudah terlambat untuk berlari.

Terlepas dari alur cerita tersebut, rupanya proses syuting sudah dilakukan sejak 2020 ini mengambil tempat di rusun yang sudah tidak dihuni selama 15 tahun.Kabarnya rumah susun ini, merupakan rekomendasi dari salah satu netizen yang berlokasi di Jakarta.

Awalnya Joko Anwar sang sutradara, ragu apakah tempat tersebut layak untuk digunakan. Namun setelah melihat dan meninjau ternyata rumah susun tersebut, ternyata masih dapat dijadikan lokasi syuting.

Tidak hanya itu, sebelum memulai proses syuting pihak rusun meminta agar beberapa kamar di lantai tujuh tidak digunakan. Jika ada yang secara sengaja masuk ke sana, maka sesuatu yang tak diinginkanpun terjadi.

“Ada beberapa tempat yang kata penjaganya jangan dimasukin di lantai tujuh. Karena itu terlarang, jadi kita nggak masuk. Pernah ada yang masuk dan sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi. Tapi tidak perlu kita ceritakan biar nggak sensasional,” kata Joko.

Pada saat pemasangat set, timnya juga merasakan aura yang tidak enak. Namun mereka tetap menjalankan syuting hingga selesai.

Film ini diperankan oleh aktor dan aktris seperti Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ayu Laksmi serta Bront Palarae.

Kabarnya film ini akan tayang pada 4 Agustus 2022 mendatang, jangan lupa saksikan film ini di bioskop kesayangan Anda.

Baca Juga
Tinggalkan komen