Bengkulu News #KitoNian

Cegah Kebakaran, PBK Bentuk Tim ‘Balakar’

Kepala Kantor Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Untuk mencegah bencana kebakaran di lingkungan masyarakat di Kota Bengkulu, Kantor Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK), Kota Bengkulu membentuk tim Barisan suka Relawan Kelurahan (Balakar).

Pembentukan tim Balakar tersebut, sampai Kepala Kantor Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi, tentunya mendapatkan materi serta praktek lapangan dari petugas PBK. Seperti, halnya penggunaan alat pemadam kebakaran yang dimiliki oleh PBK.

Saipul menambahkan, kegiatan sosialisasi ini akan rutin di gekar di setiap kelurahan di Kota Bengkulu. Terutama, pencegahan bahaya kebakaran sejak dini.

”Kita sudah membentuk dan melatih tim Balakar, untuk mensosialisasikan pencegahan bahaya kebakaran sejak dini, ditingkat masyarakat,” kata Saipul, Senin (15/5/2017).

Sebelumnya, Saipul menyampaikan, sejak awal Januari 2017 hingga awal Mei 2017 atau sekira empat bulan, bencana kebakaran di wilayah Kota Bengkulu, terjadi sebanyak 18 kali. Angkat tersebut sedikit mengalami penurunan dibandingkan, pada tahun 2016.

Baca Juga
Tinggalkan komen