Bengkulu News #KitoNian

Bupati Benteng Serahkan Laporan Keuangan pada BPK

BENGKULU TENGAH – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu gelar acara penyerahan Keuangan Pemerintah Daerah tahun Anggaran 2020 Unaudited.

Dalam acara tersebut laporan keuangan pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah diserahkan langsung oleh Bupati Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH kepada Badan Pemeriksaan keuangan BPK. Acara tersebut dilaksanakan di kantor BPK tempatnya jalan Adam Malik kota Bengkulu, Senin (15/03).

Setelah selesai acara penyerahan laporan keuangan daerah kepada BPK Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli,SH.,MH yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan mengatakan ucapan terima kasih kepada BPK perwakilan Provinsi Bengkulu karena telah memberikan arahan, saran dan masukan.

Maka dari itu ia minta kepada kepala OPD Pemkab Bengkulu Tengah untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam bekerja sesuai dengan aturan yang ada kalau mendapatkan masalah maka silahkan untuk berkonsultasi kepada BPK sehingga kedepannya akan mendapakan hasil yang lebih baik lagi.

“Dengan ini Harapan saya kita semua bisa mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pihak BPK,” ungkapnya.

Sementara itu PLH Badan pemeriksa Keuangan Republik Indonesia perwakilan provinsi bengkulu H. Hidayat menjelaskan dalam penyerahan laporan keungan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun maka diminta kepada semua kepala daerah untuk mempersiapkan berkas yang diminta oleh tim BPK hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku.

“Saya minta kepada semua kepala daerah ataupun OPD jangan takut apabila tim BPK akan melakukan audit terkait degan aset daerah karena kami menerima apabila ingin diskusikan dan konsutasikan secara baik sebelum tim BPK melakukan pemeriksaan keuangan,” demikian. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen