Bengkulu #KitoNian

Buku Bengkulu Hebat Tulisan Gubernur Disebut Dapat Merubah Stigma Negatif

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri bedah ‘Buku Bengkulu Hebat’ di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Selasa (27/02/2024).

Bedah buku ini merupakan inisiasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin mengatakan bahwa buku Bengkulu Hebat yang ia tulis tersebut menjelaskan seluruh bidang mengenai Provinsi Bengkulu yang dinilai memiliki kehebatan tersendiri.

“Perbedaan dengan buku yang lain lebih spesifik, seperti buku saya (tentang) kekayaan alam Bengkulu saya cerita kita punya bunga Rafflesia, Danau Dendam, kita punya hutan tropis, tambang banyak sekali, kita membicarakan kekayaan alam. Kemudian dari sisi budaya kita menceritakan Tabut,” jelas Gubernur Rohidin.

“Na di Buku Bengkulu Hebat ini, justru merangkum itu (semua) sehingga apa yang kita tulis menyimpulkan keanekaragaman hayati letak geografisnya, kekayaan budayanya, keseniannya artinya kita ini provinsi Bengkulu hebat.”

Selain memiliki kehebatan tersendiri, Buku Bengkulu Hebat karangan Gubernur Bengkulu yang merupakan lulusan terbaik UGM tersebut merangkum seluruh aspek yang ada di Provinsi Bengkulu.

Karenanya, Gubernur Rohidin berharap, hadirnya Buku Bengkulu Hebat ini dapat merubah stigma negatif Provinsi Bengkulu. Untuk itu diperlukan juga peran media dalam bersama-sama membantu merubah stigma tersebut.

“Karena memang stigma negatif tentang Bengkulu ini butuh waktu yang panjang (merubahnya) sebagaimana usia Bengkulu 56 tahun ini, artinya 56 tahun dibutuhkan banyak cara dan peran media untuk merubah ini,” tutupnya. [Tedi & Dimas]

Baca Juga
Tinggalkan komen