Logo

Blitar Seberang akan Dikunjungi Menteri Pariwisata Agustus Mendatang

BENGKULU – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno berencana mengunjungi Desa Wisata Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong pada awal Agustus 2022.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat langsung Desa Wisata Belitar Seberang yang masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Terkait persiapan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah meminta kepada Wabup Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mempersiapkan teknis penyambutan serta optimalisasi sarana prasarana di desa tersebut.

“Jadi saya sudah berkomunikasi langsung dengan Wabup Rejang Lebong untuk mempersiapkan penyambutan Menparekraf RI sebaik mungkin,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin usai terima audiensi Kepala SPN Polda Bengkulu dan Perangkat Desa Wisata Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Rabu (13/07).

Selain itu, memperlancar akses masuk ke Desa Belitar Seberang, gubernur memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk menyiapkan akses jalan sebaik mungkin.

“Saya telah menginstruksikan dinas PU Provinsi dan kabupaten untuk bersinergi mempersiapkan akses jalan sebaik mungkin menuju lokasi wisata, termasuk OPD teknis lainnya,” ungkap Rohidin. (Adv)