Logo

BKD Akan Usaha Bebaskan Portal Pelamar CPNS Pemkot

KOTA BENGKULU – Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Data, dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, Ali Martono memberikan penjelasan terkait keresahan masyarakat yang sudah terlanjur mendaftar pada portal CPNS Pemerintah Kota Bengkulu, namun di tunda sementara waktu oleh pemkot.

Ali mengatakan, saat ini Kepala Badan (Kabad) tengah berangkat ke Kemenpan-RB guna menyampaikan permohonon penundaan seleksi CPNS di lingkungan Pemkot Bengkulu.

“Sekarang posisinya, kepala badan lagi di Jakarta, menyampaikan surat permohonan kepada Kemenpan dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ujar Ali, pada Senin (1/10).

Lebih lanjut kata Ali, jika sudah ada pernyataan resmi perihal penundaan tersebut, BKD akan berkoordinasi kepada BKN untuk membebaskan kuncian portal para pelamar, agar mereka bisa kembali membuka portal resmi untuk mendaftar di kualifikasi lain.

“Teknis nanti bagi saudara-saudara kita yang sudah terlanjur mendaftar di Kota, akan dikoordinasikan dengan admin BKN, mudah-mudahan setelah ada pernyataan resmi penundaan dari Kemenpan, maka kami akan koordinasi dengan BKN untuk membebaskan mereka yang terkunci di portal kita, agar bisa ikut di daerah lain,” beber Ali.

Lebih lanjut kata Ali, penundaan seleksi CPNS di lingkungan Pemkot kota, merupakan keputusan terbaik untuk kepentingan kota Bengkulu yang lebih penting.

“Setelah evaluasi terakhir dari pemerintah, mungkin itu yang terbaik untuk kepentingan daerah yang lebih besar,” Tukas Ali.