Bikin Risih! Puluhan Knalpot Brong Dimusnahkan

BENGKULU – Puluhan knalpot yang tidak standar atau brong dimusnahkan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkulu, Jumat (30/09). Hal tersebut dilakukan karena knalpot brong sangat menggangu kenyamanan masyarakat.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong oleh pemiliknya sendiri menggunakan mesin gerinda di halaman Mapolres Bengkulu dan disaksikan langsung anggota kepolisian.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP Perdhana Mahardika mengatakan, sebanyak 150 knnalpot tersebut diamankan selama bulan September ini. Knalpot itu rata-rata digunakan pengendara untuk melakukan aksi balap liar.

Selain itu, knalpot paling banyak dibeli oleh pengendara via online. Sebab di sana harga yang dijual lebih murah.

“Ini ada puluhan knalpot yang tidak standar kita amankan. Ini kita amankan sebulan terakhir. Jadi dari awal Bulan September sampai akhir bulan ini kita amankan. Dan kita musnahkan dengan dipotong menggunakan mesin gerinda,” kata AKP Perdhana Mahardika.

Sementara itu, ditambahkan Kasat Lantas Polres Bengkulu, operasi pengawasan dan penertiban knalpot brong itu akan terus dilakukan. Dan penggunaan knalpot brong, ujar Kasat menjadi sasaran pada Operasi Zebra Nala tahun 2022 pada 3 Oktober mendatang.

“Kami menghimbau seluruh pengendara roda dua yang masih menggunakan knalpot brong untuk segera mengganti knalpot yang standar,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen