Logo

Bengkulu Provinsi Tertinggal, Komisi IX DPR RI: Manfaatkan Potensi SDM yang Dimiliki.

 

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesi (DPR RI) menyoroti ketertinggalan yang dialami oleh Provinsi Bengkulu jika dibandingkan dengan Provinsi yang ada di Indonesia.
“Bengkulu punya potensi, alam yang strategis dan sangat berpotensi mengembangkan perekonomian di Bengkulu. Asalkan pemerintah punya kemampuan dalam mengelolahnya,” ungkap ketua rombongan komisi IX DPR RI, Saleh P Daulai saat melakukan kunjungan kerja (reses, red) di ruang Raflesia Bengkulu, Selasa (2/5/2017).
Dikatakan Saleh, seharusnya Bengkulu mampu untuk memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu yang saat ini duduk di kursi DPR RI untuk mendapatkan alokasi dan menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat dalam membangun Bengkulu.
Bengkulu memiliki Dewi Charyati, Ana Rulita serta Elva Hartati yang diperkirakan mampu untuk menyampaikan aspirasi Bengkulu. Terutama Elva yang berasal dari partai penguasa (PDI P, red) saat ini yang mempunyai kelebihan dari segi akses menyampaikan usulannya.
“Jika mau menjalin komunikasi, saya rasa tidak sulit bagi pemerintah Bengkulu untuk berkonsolidasi ke pusat,” terangnya.
Dirinya mengapresiasi, Bengkulu dibawah kepemimpinan Gubernur saat ini telah menunjukkan kemajuan walaupun belum signifikan. Tapi lanjutnya, akan lebih maju jika Bengkulu memanfaatkan SDM yang dimiliki untuk kepentingan Bengkulu.
“Kuncinya adalah kerjasama antara pemerintah dan wakilnya yang duduk di DPR RI. Jika itu sudah terjalin dengan baik, maka bukan tidak mungkin kalau Bengkulu akan menjadi Provinsi yang maju karena memiliki potensi yang diperlukan,” jelas anggota DPR RI fraksi PAN ini.