Bengkulu #KitoNian

Bengkulu Extreme Challenge, Perdana di Bengkulu

KOTA BENGKULU – Event offroad yang bertema “Bengkulu Extreme Challenge” berhasil dilaksanakan untuk pertama kalinya di Provinsi Bengkulu.

Penanggung jawab Walikota Bengkulu Budiman Ismaun sangat mengapresiasikan sekaligus bangga atas event offroad yang pertama kali dilaksanakan di kota Bengkulu, beliau juga ingin agar event ini dapat masuk ke agenda tahunan kota Bengkulu.

“Acara offroad ini memang kita tunggu – tunggu di Kota Bengkulu, ini perdana saya sangat senang dan bangga sekai, mudah – mudahan event ini akan kita agendakan untuk setiap tahunnya kemudian lapangannya mungkin nanti kita benahi lagi layaknya skala nasional paling tidak. Kita harus kerjasama dengan Provinsi, karena tanahnya punya Kota tapi uangnya sedikit Kota ini jadi perlu bantuan Provinsi,” ujar Budiman, Sabtu, ( 07/04/2018 ).

“Nanti kita bangun di sini  kalau perlu pusat sirkuit lah baik roda 4 maupun roda 2. Lapangan ini juga akan dipermanenkan nanti. Untuk motor dan mobil akan kontes disini. Untuk lapangan parkir akan kita koral dan aspal. dan untuk kedepannya akan kita gebyarkan lagi bahkan 2 kali lipat lebih besar kalau perlu. Kalau memang sudah diolah lapangan ini adalah yang terbaik se – Sumatera,” harap Budiman.

Sementara itu, plt. Gubernur Bengkulu meminta kepada PJ. Walikota Bengkulu dan Pemrov Dinas Pemuda dan Olah raga untuk dapat menetapkan lokasi untuk kegiatan event Offroad agar dapat dijadikan event tahunan di Provinsi Bengkulu.

“Saya meminta Pak Walikota segera menetapkan ini sebagai lokasi yang tetap untuk kegiatan event seperti ini tetapi bagi Pemprov Dinas Pemuda dan Olahraga saya katakan ini dapat dijadikan event tahunan sehingga pada tanggal 7 dan 8 April 2019 yang akan datang juga akan dilakukan hal serupa. Sehingga saya rasa pelaksanaannya pasti lebih mudah dan meriah karena tinggal menduplikasi apa yang sudah kita lakukan hari ini. Termasuk rute – rute menantang yang lebih memacu adrenalin, saya kira bisa dikembangkan menjadi lebih baik,” pungkas Rohidin.

“Ini kan penggunaan perdana, pasti nanti disana sini ada pembenahan secara teknis kita minta dengan teman – teman pak Tunggul dan kawan – kawan dari konsultan event, tentu lokasi seperi ini harus dipelihara dan dikelola, rute – rute dan jalur – jalur agar betul – betul memenuhi standar teknis untuk offroad kelas dunia bahkan harus dikelola,” tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di daerah pekan sabtu, event juga dapat menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan luar kota serta Provinsi Bengkulu.

Peserta yang mengikuti event ini berasal dari seluruh Provinsi ikut seperti Pagaralam, Sumatra Barat, Lombok bahkan ada yang dari Inggris walaupun dia berdomisili di Palembang.

Baca Juga
Tinggalkan komen