Logo

Belum Mendapatkan Kejelasan soal NIP dan SK P3K, Guru Ancam Demo

BENGKULU –  Ratusan Guru lulusan P3K mendatangi kantor DPRD Provinsi Bengkulu untuk menanyakan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan SK P3K yang sampai saat belum ada kepastian.

Ketua Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta Eliya oktarina mengatakan, ada sebanyak 616 guru dan secara keseluruhan teknis dan kesatuan sebanyak 714 yang belum mendapatkan SK P3K.

“Tadi saya sudah bertemu dengan bapak Edwar Samsi dan ia menyampaikan coba tanyakan kembali bagaimana pengusulan P3K kami. Karena sampai sekarang belum ada pengusulan dan masih dalam proses penginputan,” kata Eliya pada, Senin (01/04/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya masih menunggu proses penginputan sampai kapan. Karena diketahui BKN sudah memberikan batas waktu pengusula tanggal NIP yaitu 27 Februari dan ini sudah lewat 1 bulan.

“Makanya kita datang ke sini dan mempertanyakan kenapa kita bisa berbeda dengan daerah lain sedangkan daerah lain seperti kabupaten Bengkulut Utara sudah nerima SK. Sedangkan kita baru mau proses penginputan,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rombongan kawan-kawan kesini memerlukan waktu jadi berikanlah jawaban yang puas agar kawan-kawan tidak bolak balik ke DPRD ke Pemda untuk mempertanyakan proses ini.

“Dan kata pak Gunawan proses ini sudah dalam proses penginputan tapi kapan estimasinya selesasi masih dikordinasikan dan saya tidak bisa mencegah kawan-kawan untuk demo karena mereka menuntut hak mereka dan Kami mintak kejelasan karena ini bisa di chek lewat aplikasi dan Bengkulu masih nol, sedangkan daerah lain sudah menerima SK,” ungkapnya.

Selain itu Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Komisi IV Edwar Samsi, S.IP, MM mengatakan, ini sudah dirapatkan sebelumnya dan misal kawan-kawan mau demo mempertanyakan haknya dipersilahkan tapi dengan demo yang tidak arogan.