Bengkulu News #KitoNian

Bayi Cherika Dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta

Bayi Cherika Dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta

KOTA BENGKULU – Usai dijenguk Wali Kota Bengkulu, H. Helmi, pada Senin (31/12), esok bayi Cherika, pengidap Ventricular Septal Defect (VSD) atau penyakit kelainan jantung bawaan yang berusia dua bulan, akan diberangkatkan ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

“Insyallah besok akan kita bawa ke Jakarta jam 10 menggunakan pesawat Lion Air,” singkat Helmi.

Helmi mengajak para tetangga dan masyarakat Kota untuk mendoakan kesembuhan bayi Cherika, serta mengajak perangkat masyarakat untuk bisa bersinergi menginformasikan jika ada tetangga atau kerabat yang tertimpa sakit dan memerlukan pengobatan cepat.

“Ketika kita mendapatkan laporan dari semua pihak, warga kota bengkulu apapun sukunya, agamanya, dan sakit memerlukan perawatan medis, kota telah menyediakan Puskesmas dan RSHD. Ketika Puskesmas dan RSHD tidak mampu, maka kita bawa ke rumah sakit provinsi bengkulu, dan ketika rumah sakit provinsi bengkulu tidak mampu, kita cari solusi agar berobat di Rumah Sakit yang ada di Jakarta,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Bengkulu, mengatakan, esok bayi Cherika akan berangkat berbarengan dengan Alip Bakat berusia 66 tahun, warga kelurahan Sidomulyo, penderita gagal ginjal yang sebelumnya juga telah dijenguk oleh Helmi.

“Cherika akan diberangkatkan bersamaan dengan pasien Alip Bakat yang mengidap gagal ginjal. Pasien Alip Bakat akan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” ucap Susilawaty.

Baca Juga
Tinggalkan komen