Batal Usung Helmi, Gerindra Siapkan Kandidat Baru

DPC Gerindra Saat Pengumuman Nama Balon Kandidat yang Akan Diusung. Dok BN Online
DPC Gerindra Saat Pengumuman Nama Balon Kandidat yang Akan Diusung. Dok BN Online

KOTA BENGKULU – Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Solihin Adnan mengaku masih menunggu kabar resmi terkait pencalonan Helmi Hasan di Pilgub Lampung. Namun, katanya, jika kabar ini benar maka Gerindra harus menyeleksi ulang nama yang akan diusung pada pemilihan wali kota Bengkulu.

”Informasinya sudah ada, tapi kita masih menunggu informasi resminya,” kata Solihin, Minggu (7/1/2017).

Sebelumnya, melalui surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat, Gerindra telah memantapkan diri mengusung Helmi Hasan berpasangan dengan Dedy Wahyudi, untuk maju dalam pertarungan perebutan kursi wali kota Bengkulu. Namun, kabar terbaru menyebutkan Helmi akan mencalon sebagai wakil gubernur pada pilkada Lampung. Menanggapi hal ini, Solihin mengatakan, kepastian siapa yang akan diusung Gerindra akan diformat ulang dan diputuskan pada Senin (8/1/2018).

”Nanti kita format ulang, paling lambat Senin sudah ada keputusannya,” ujar Solihin.

Ia mengaku tidak kecewa dengan keputusan Helmi tersebut. Ia juga menyebut partainya tetap akan berkoalisi dengan Partai PAN. Sementara terkait nama Dedy Wahyudi yang sebelumnya diusung sebagai wakil akan dikaji ulang. Yang pasti, terang Solihin, nama Dedy tetap akan diusung oleh Partai Gerindra.

”Tidak kecewa. Soal siapa yang akan diusung nanti kita kordinasikan lagi dengan PAN. Kalau posisi Dedy, akan dikaji lagi, sebagai wali atau tetap sebagai wakil,” jelasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen