Logo

BAPEMPERDA Bengkulu Kunjungi BAPPEDA Jawa Barat

BENGKULU – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mengunjungi Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Barat.

Ketua BAPEMPERDA DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk berdiskusi soal tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Hari ini kami berdiskusi dengan BAPPEDA Jabar dan Tim Tanggungjawab Sosial Perusahaan-nya. Bagaimana program CSR di Jabar bisa terencana, terukur dan bersinergi dengan program tahunan pemerintah daerahnya,” kata Usin, Rabu (14/06/23).

Dalam pertemuan itu rombongan FK-BP Bapemperda melakukan diskusi terkait regulasi yang dikeluarkan oleh Bappeda Jabar dalam mengatur program CSR. Diantaranya regulasi yang dibuat Provinsi Jabar, agar bisa mendongkrak perusahaan swasta dan BUMN semua sektor melaksanakan program CSR.

Usin mengatakan, ia akan segera menemui Gubernur Bengkulu untuk menyampaikan hasil pembahasan BAPEMPERDA di Jawa Barat. Diantaranya percepatan pembentukan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan.

“Dalam waktu dekat, kita akan segera mendorong Gubernur Bengkulu untuk segera melakukan percepatan pembentukan TJSL di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Hadir dalam kunjungan itu Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu yang terdiri dari Usin Abdisyah Putra Sembiring, Sujono, Suimi Fales, Ria Oktarina dan Sudirman Alip. Selain itu ikut bersama rombongan, Staff dan wakil BAPPEDA Provinsi Bengkulu. (Advetorial)