Banjir Belum Surut, Rawa Makmur dan Tanjung Agung Belum Lancar

Banjir Belum Surut, Rawa Makmur dan Tanjung Agung Belum Lancar

BENGKULU – Banjir yang menggenang di wilayah Rawa Makmur dan Tanjung Agung Kota Bengkulu membuat akses jalan di wilayah ini belum lancar.

Untuk sementara pengendara diminta untuk mengambil jalan alternatif karena banjir masih setinggi lutut orang dewasa.

Terpantau kondisi banjir ini terjadi di tiga titik, yaitu kawasan Rawa Makmur, Korpri Bentiring, dan Tanjung Agung Sungai Serut.

Ketinggian banjir ini mencapai lutut orang dewasa, belum kumjung surut akan tetapi Bengkulu masih saja diguyur hujan ringan pagi ini, dan cukup deras pada pukul 07.00-08.00 di daerah bentiring.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi I Bengkulu, Anang Anwar memberikan informasi Kota Bengkulu sedang dalam status siaga cuaca Ekstrem mulai dari tangga 24-25 Januari.

“Kota Bengkulu sendiri masih dalam status siaga untuk perkiraan cuaca ekstrem hujan lebat hingga tanggal 25 Januari,” ungkapnya, Selasa (24/01/2023).

Dampak terjadinya intensitas hujan yang lebat ini mengakibatkan volume air sungai yang mengakibatkan banjir dibeberapa titik di kota Bengkulu ini. Kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga.

Status siaga ini tidak hanya berlaku untuk kota Bengkulu melainkan bagi daerah sekitar seperti Bengkulu Tengah dan juga Seluma.

Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati di cuaca buruk seperti ini dan tetap mejaga kondisi tubuh agar tetap fit.

Baca Juga
Tinggalkan komen