Logo
Dempo Xler

Bahas Rencana Pembangunan, Marjon Minta OPD Tatap Masa Lalu

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon (Tengah)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon (Tengah)

KOTA BENGKULU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon mengatakan rencana pembangunan Kota Bengkulu dalam waktu yang akan datang harus didasari pada pelajaran masa lalu.

Hal ini disampaikan Marjon pada Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan tema “Kita Optimalisasikan Pembangunan Infrastruktur dan Investasi Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat” di salah satu Hotel Pantai Panjang, Rabu (7/3/2018).

“Forum OPD ini, berkenaan dengan rencana ke depan, tadi saya sudah arahkan bahwa kita harus melihat ke belakang, mulai dari visi misi, dan bidang garapan,” jelas Marjon .

Ditambahkan Marjon, jika bidang garapan sudah memiliki prosedur yang jelas, maska RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan RENSTRA (Rencana Strategi), untuk persiapan tahun 2019 dapat disusun.

“Ketika bidang garapan, sudah mencakup semua dalam forum ini, maka ditentukan rpjm sampai ke renstra, untuk pergi persiapan 2019 nanti,” imbuh nya.

Agar pembangunan tersebut berkesinambungan, lanjut Marjon, diskusi juga akan melibatkan perangkat masyarakat, seperti kecamatan, kelurahan, Rt, dan Rw.

“Kita juga akan melakukan diskusi dengan kelurahan, kecamatan, dan dinas, maka kita harapkan pembangunan itu berkesinambungan dan ada yang dituntaskan,” ujarnya.

“Kalau tidak selesai dalam 5 tahun ini, tuntaskan di 5 tahun lagi, jadi jangan sampai salah dalam merencanakan,” tutup marjon.