Astra Motor Bengkulu Kampanyekan Safety Riding di MTsN 1

Foto bersama siswa/i MTSN 1 Kota Bengkulu dengan tim safety riding Astra Motor Bengkulu
Foto bersama siswa/i MTSN 1 Kota Bengkulu dengan tim safety riding Astra Motor Bengkulu

BENGKULU – Sebagai bentuk komitmen mendukung keselamatan berkendara, Astra Motor Bengkulu mengkampanyekan tagline #Cari_aman di MTsN 1 Kota Bengkulu Jumat (2/2/2018). Kampanye Safety Riding ini diberikan sejak dini dengan harapan ke depannya, para pemuda terbekali dengan cara berkendara sepeda motor yang aman.

Kendati siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 ini belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor, tapi tetap diajarkan bagaimana cara aman ketika dibonceng di atas sepeda motor. Melalui Safety Riding Instructor Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi, siswa/i mendapatkan pengetahuan apa saja yang harus diperhatikan ketika dibonceng sepeda motor.

Dalam kesempatan yang sama, Noval juga menegaskan, bahwa siswa/i di MTsN 1 Kota Bengkulu belum boleh mengendarai sepeda motor karena belum cukup umur. Ia juga mengimbau bagi wanita yang menggunakan rok untuk melipat sedikit roknya agar tidak tersangkut di rantai ban sepeda motor.

Tentunya sosialisasi safety riding yang diberikan tidak hanya berlaku untuk siswa/i MTsN saja, melainkan setiap masyarakat baik muda ataupun tua wajib untuk melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara yang benar. Helm dan jaket adalah peralatan yang wajib untuk digunakan ketika berkendara ataupun berboncengan sepeda motor.

Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Manager Astra Motor Bengkulu, mengatakan, Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara menginginkan, audience yang telah dibekali dengan kampanye safety riding dapat menyampaikan pelajaran safety riding ini ke teman-teman dan orang-orang di sekitarnya.

“Mari sama-sama mensosialisasikan safety riding kepada masyarakat Bengkulu dan keep safety pada saat berkendara,” ungkapnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen