Logo
Dempo Xler

ASN Terjun ke Dunia Politik, Ini Kata Gubernur Bengkulu

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

BENGKULU – Banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bengkulu yang terjun ke dunia politik, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah angkat bicara. Dia mengaku akan memberikan ruang untuk mereka para ASN, namun dengan aturan yang berlaku.

“Ya, tentu saya memberikan ruang kesempatan, tetapi ikuti aturannya. Kalau ada potensi apa lagi sudah Eselon II menjelang pensiun untuk terjun ke Politik, saya kira itu kesempatan masing-masing yang harus kita hargai, dan saya memberikan support semua ASN, tapi diikuti aturan yang berlaku kapan harus mengundurkan dari apabila sudah ada yang pasti,” kata Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu, Kamis (11/07/2024).

Kemudian Gubernur Bengkulu menegaskan bahwa ASN yang akan terjun ke Politik harus mempersiapkan dirinya, karena akan meninggalkan status sebagai ASN dalam kondisi masih menjabat aktif yang harus diperhitungkan dengan matang ketika sudah mengundurkan diri dari jabatannya.

“Tentu panggilan Pengabdian di Wilayah Politik itu tidak kalah serunya, tapi butuh persiapan yang matang,” tegas Gubernur Bengkulu.