Logo

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Ini Langkah Bulog Bengkulu


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog Bengkulu, Subali Agung Gunawan memastikan, persediaan sembilan bahan pokok (Sembako) aman menjelang hingga usai bulan ramadhan nanti.

”Bisa dipastikan persediaan sembako aman hingga usai lebaran nanti,” kata Subali, Selasa (9/5/2017).

Saat ini, lanjut Subali, bulog tengah berupaya menekan harga pasar, guna mengendalikan harga sembako menjelang bulan puasa tahun ini.

”Bulog mengusung tiga pilar. Yakni ketersediaan, keterjangkauan serta stabilitas harga untuk mengendalikan harga pasar menjelang Ramadhan nanti,” jelas Subali.

Untuk mengendalikan dan menekan melonjaknya harga pasar, terang dia, bulog telah menyediakan sebanyak 460 Rumah Pangan Kita (RPK), yang standar harganya tidak melebihi standar harga yang telah ditetapkan oleh bulog.

”RPK tersebut diperuntukan bagi masyarakat, guna menghindari lonjakan harga sembako,” sampai Subali.

Dijelaskan Subali, RPK menyediakan berbagai macam barang kebutuhan pokok masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya sehari-hari. Mulai dari, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, bawang merah serta bawang putih.

”Masyarakat tidak perlu khawatir menghadapi lonjakan harga dalam menyambut bulan ramadhan nanti, karena kita dari bulog memberikan solusi dan dapat dijadikan alternatif ketika harga sembako melonjak,” tutup Subali.