Logo

Ambil Momen Hari Kelahiranya, Pria Ini Daftar ke Gerindra

Penyerahan formulir pendaftaran oleh Ketua tim pansel DPC Gerindra (ke empat dari kiri). Foto : Niko/bengkulunews.co.id

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dengan mengambil momen hari kelahirannya, Samrin Mangku Alam mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Bengkulu ke markas DPC partai Gerindra untuk maju dan bertarung pada pesta demokrasi pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2018 mendatang.

“Saya sengaja memilih hari ini sebagai hari baik untuk mendaftar dan mengambil formulir di DPC Gerindra untuk maju pada pilwakot 2018,” ujar Samrin, kepada wartawan, Rabu (9/8/2017).

Pria yang mempunyai latar belakang pengusaha toko bangunan di Kota Bengkulu ini mengaku mempunyai hubungan emosional dengan partai gerindra. Dirinya pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum di DPD Gerindra Provnsi beberapa tahun lalu.

“Jadi kalau dibilang dekat, ya saya punya hubungan emosional yang kuat dengan Gerindra karena saya merupakan mantan kader Gerindra,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Bengkulu Selatan dan juga tokoh masyarakat serawai ini mengaku telah melakukan koordinasi dan mendaftar di beberapa partai politik. Itu bukti persiapan dan keseriusanya maju pilwakot.

“Diantaranya ke PBB, Hanura dan termasuk Gerindra ini,” ujarnya.

Dia berharap dengan mengandalkan hubungan emosional yang erat, Gerindra akan mengusung dirinya pada pilwakot 2018 nanti.

 

Untuk diketahui, DPC Partai Gerindra membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota sejak Juli lalu dan akan ditutup pada 15 Agustus 2017. Hingga kini, sudah ada 13 kandidat yang mengambil formulir.