Logo

Ada yang Baru di Perpustakaan Daerah Bengkulu, Yuk Kunjungi!

BENGKULU – Perpustakaan Daerah Bengkulu yang beralamat di Jalan Jati, Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu, memiliki pemandangan baru. Sebab disudut ruang baca terdapat pojok BI Corner persembahan Bank Indonesia Bengkulu.

Pojok BI Corner diresmikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia ditandai dengan pemotongan pita dan didampingi Kepala Dinas Perpusda Bengkulu Atisar Sulaiman pada Rabu (17/10).

BI Corner sendiri ialah perpustakaan mini yang didalamnya telah disediakan beraneka macam jenis buku untuk umum, dengan tujuan menambah edukasi pembaca. Tidak hanya itu, di pojok BI Corner juga telah disediakan komputer dan layar LCD.

Endang Kurnia menjelaskan, bahwa membaca adalah satu hal yang penting,  dan kewajiban umat, jika seseorang ingin hidup maka kuncinya adalah membaca, berangkat dari itu seseorang tidak akan berkualitas tanpa memiliki niat membaca.

“Kami melihat mungkin langkah kami belum seberapa, tapi dampaknya begitu luas, seperti meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) langsung terasa hasilnya,” jelas Endang.

Endang pun berharap, adanya BI Corner menjadi berkah untuk semua orang, dan mahasiswa ataupun siswa yang singgah ke BI Corner memiliki kebahagiaan tersendiri untuk Bank Indonesia.

“Senyum mereka yang datang ke BI Corner adalah kebahagiaan, kalau bukunya kumal kita senang berarti bukunya dibaca, kalo bukunya masih bersih itu artinya gak dibaca,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Perpusda Bengkulu, Atisar Sulaiman menambahkan, bahwa BI saat ini sudah menjadi mitra perpusda, sehingga inklusi ekonomi sudah masuk di perpustakaan.

“Perpus tidak sebatas kalangan akademisi, tapi semua kalangan bisa masuk perpustakaan, dengan 250 jenis buku dari BI Corner yang sudah disampaikan ke kita, dalam waktu dekat akan ditambah kembali, semoga dengan bertambah koleksi bertambah juga pengunjung,” demikian Atisar.