Logo

Ada Keluarga Bibir Sumbing?, Ayo Ikut Operasi Gratis Ini…

Ketua GP Ansor, Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi

SELUMA, bengkulunews.co.id – Bagi warga Provinsi Bengkulu yang menderita bibir sumbing dan kelainan langit-langit, dapat menjalani operasi penyembuhan tanpa dipungut bayaran.

”Kegiatan ini akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umi Kota Bengkulu pada Sabtu, 20 Mei 2017,” kata Ketua GP Ansor, Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi, Jumat (5/5/2017).

Ia mengatakan, jika sewaktu pemeriksaan kesehatan, karena penderita berdomisili jauh dari Kota Bengkulu maka akan dibantu untuk penginapan. Sehingga tidak harus pulang ketempat asal, apalagi besoknya akan dilakukan operasi.

”Warga yang berminat, sebelumnya harus menjalani pemeriksaan kesehatan sehari menjelang operasi. Dan pendaftaran saat ini telah dibuka hingga tanggal 13 Mei 2017 di Sekretariat PC NU Kabupaten Seluma,” jelas dia.

Pihaknya, terang dia, tidak membatasi latar belakang penderita asalkan dari Provinsi Bengkulu pasti dilayani. Syarat utama adalah sudah berumur minimal tiga bulan dan berat minimal tiga kilo.

Panitia menargetan untuk tahun ini sebanyak 15 orang saja, tetapi jika pesertanya melebihi jumlah itu maka bila dimungkinakan akan dilakukan operasi dua periode.

”Kegiatan ini merupakan agenda rutin pemuda Ansor yang bekerjsama dengan yayasan smile tren, serta sebagai bentuk persaudaraan dan saling menolong dengan sesama,” tutup Sarjan.