Logo

2019, Belasan Ribu Lampu Jalan Terangi Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi menjelaskan, dari 14 ribu lampu jalan yang tersedia di Kota Bengkulu, namun yang menyala hanya 4000, sisanya kata Dedi akan dihidupkan pada tahun 2019 mendatang.

“10 ribu lampu jalan lagi akan kita hidupkan pada tahun 2019. Terutama kawasan protokol akan kita bangun kembali, kadishub sudah merancang itu, akan diusulkan ke APBD 2019,” terang Dedi Wahyudi, pada Rabu (17/10)

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin menjelaskan, ditahun depan sebanyak 14.856 lampu jalan telah diajukan ke anggaran 2019 untuk menunjang Kota Bengkulu yang semarak. Ditambah lampu-lampu ditaman kota Bengkulu, yang saat malam hampir tidak ada penerangan.

“14 ribuan lampu jalan sudah kita ajukan ke anggaran 2019, ini keselurahan ditambah lampu taman kota,” ucap Badrin.

Lebih lanjut kata Bardin, lampu jalan yang telah dianggarkan tersebut akan dilengkapi LED, agar tidak terpengaruh oleh spanning listrik.

Sebab lampu jalan saat ini rentan di pengaruhi oleh spanning yang berakibat saat siang hari, lampu mati dan secara otomatis akan hidup di malam hari.

“Nanti akan LED semua, sehingga terang benderang dan perawatannya tidak terlalu mahal, kalau sekarang lampunya jeda, kalau spanning rendah dia mati tapi kalau malam dia hidup lagi, karena lampunya konventional,” terangnya.