Logo

150 Personil Polisi Jaga Ketat Kotak Suara di KPU Benteng

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol.Yovianes Mahar saat meninjau logistik di KPU Benteng. (foto : adek/polet)

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol.Yovianes Mahar saat meninjau logistik di KPU Benteng. (foto : adek/polet)

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol.Yovianes Mahar saat meninjau logistik di KPU Benteng. (foto : adek/polet)

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id  Sebanyak 150 orang personel kepolisian terhitung hingga Selasa (21/2/2017) mendatang akan melakukan fokus pengamanan di sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Disampaikan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andhika Vishnu, S.Ik melalui Kabag Ops, Kompol Restu Wijayanto,S.Ik mengatakan, berdasarkan instruksi kurang lebih sebanyak 150 personel kepolisian akan melakukan fokus keamanan di KPU Benteng.

‘’Sekitar 150 orang personel akan dikerahkan hingga tanggal 21 Februari mendatang untuk melakukan fokus pengamanan di KPU Benteng. Secara 24 jam akan melakukan pengaman terhadap kotak suara yang berisikan surat suara di KPU Benteng,’’ ujar Restu.

Restu menyampaikan, secara keseluruhan personel yang dikerahkan dalam kegiatan pengamanan rekapitulasi dan pleno sebanyak 790 personel. Dari BKO Polda Bengkulu, jajaran Polres se Provinsi Bengkulu, Polres Bengkulu Utara.

‘’Kegiatan pengamanan rekap dan pleno sebanyak 790 personel dikerahkan. Dan seluruh kotak suara sudah mulai bergeser ke KPU Benteng dari seluruh kecamatan. Kemudian dilanjutkan pleno rekapitulasi pada 22 Februari sampai 24 Februari mendatang, personel yang berjaga akan diganti dengan yang lain. Serta tetap adanya back up dari Polda Bengkulu. Kurang lebih 136 personel yang akan berjaga pada pleno kabupaten. Itu sementara instruksi dari pimpinan. Kemungkinan ada perubahan,’’ ujar Restu.

Restu memastikan hingga kemarin, kondisi pelaksanaan Pilkada Benteng berjalan aman dan kondusif. Tidak ditemukan permasalahan atau kericuhan dari masyarakat Benteng.

‘’Hingga kini seluruh kegiatan berjalan aman dan kondusif. Bahkan personel yang berjaga sudah menjalankan tugas dengan baik. Kami akan terus melakukan monitoring hingga pelaksanaan pilkada usai,’’ demikian Restu.