Logo

11 Universitas ‘Bertarung’ di Ajang LKTIN NEON Unib

Bengkulu –  Sebanyak 15 grand finalis dari 11 Universitas se- Indonesia ‘bertarung’ dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN).

11 Universitas yang mengikuti LKTIN NEON diantarnya Universitas Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Tanjungpura, Universitas Nahdatul Ulama, Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Langlangbuana.

Presiden Direktur NEON Rezky Haredho Akbar mengatakan bahwa kegiatan LKTIN merupakan agenda rutin UKM NEON. Tema yang dibawa yakni Inovasi Generasi Melenial Menyongsong Indonesia Emas 2024.

“36 orang finalis akan bertarung selama 3 hari. Serta mempersentasikan karya ilmiah mereka. Penilaian terbaik nantinya akan dilihat walpaper, muatan karya tulis serta cara finalis melakukan persentasi yang mereka paparkan di depan dewan juri. Untuk juri melibatkan dosen yang telah bergelar doktor serta memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing,” ujar Rezky.

Dijelaskan Rizky, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Pada 2018 lalu, kata dia, juga telah dilakukan. Pemenang LKTIN nantinya akan menerima uang tunai, teropi serta piagam penghargaan.

Untuk diketahui, Lomba ini diselenggarakan oleh National Ercom Competition (ERCOM) UKM Engeneering Research Comunity FT KBM UNIB Universitas Bengkulu. Lomba dimulai 13-15 September 2019.

Reporter : Yudi Arisandi