Logo

Zakat ASN Pemkot Disalurkan untuk Bantuan Modal Usaha

Bengkulu – Warga Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu mendapat bantuan modal berupa ternak Kambing dari Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kota Bengkulu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikita Bengkulu Dedy Wahyudi yang didapingi Ketua BAZNAS Kota Bengkulu kepada Kelompok Peternak Kambing Kelurahan Sumber Jaya, Selasa (10/9/19).

“Kegiatan ini pada dasarnya merupakan komitmen Pemerintah Kota Bengkulu untuk mewujudkan visi kota yang bahagia dan relegius. Kita harus selalu bersyukur agar kita bisa bahagia, bukan karena bahagia baru kita bersyukur,” ujar Wawali.

Dikesempatan itu Dedi Wahyudi, juga mengapresiasi kinerja BAZNAS Kota Bengkulu yang senantiasa giat bekerja dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan predikat yang diperoleh BAZNAS Kota Bengkulu menjadi BAZNAS terbaik se-Provinsi Bengkulu.

Sementara Ketua BAZNAS Kota Bengkulu Habib Abdulrahman Alkaf mengatakan, bantuan yang telah diberikan dan disalurkan kepada masyarakat bersumber dari uang zakat yang berasal dari ASN dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Bantuan ini dari uang zakat ASN Kota Bengkulu dan kita salurkan kepada 24 warga di Kelurahan Sumber Jaya yang terdaftar. Dengan bantuan modal sebesar Rp5 juta perwarga,” jelasnya.

Reporter : Yudi Arisandi.