Logo

Wawali Minta Dinkes Kota Ganti Nama Puskesmas Ratu Agung

KOTA BENGKULU – Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi, meminta agar Dinas Kesehatan Kota Bengkulu segera mengganti nama puskesmas yang terletak di Muara Bangkahulu.

Hal ini lantaran secara administratif, lokasi puskesmas itu yang dinamakan Puskesmas Ratu Agung tidak sesuai dengan lokasinya yang berada di Kecamatan Muara Bangkahulu. Dimana, seperti yang orang ketahui Ratu Agung juga salah satu nama kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Silakan usulkan agar nama Puskesmas ini dirubah agar tidak membingungkan masyarakat,” sarannya kepada Dinkes Kota Bengkulu, saat membuka Bhakti Kesehatan Puskesmas Perawatan Ratu Agung bersama Organisasi Profesi PPNI dan IBI di Kecamatan Muara Bangkahulu, Sabtu (6/10).

Ditambahkan Dedi, perubahan nama tersebut dinilai penting, jangan sampai membingungkan masyarakat, sehingga menjadi pembeda antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya. Dirinya pun mengibaratkan situasi nama tersebut dengan sebuah perumpamaan.

“Seandainya Puskesmas ini mendapat prestasi, nanti dikira Puskesmas yang terletak di Kecamatan Ratu Agung yang mendapatkan prestasi itu, padahal letaknya di Kecamatan Muara Bangkahulu. Jangan sampai kerbau punya susu, sapi yang punya nama,” tukasnya.

Diakhir penyampaiannya, Dedi mengingatkan kepada pelaku-pelaku pengawas kesehatan di Kota Bengkulu untuk tidak memberikan layanan yang buruk dan membedakan masyarakat dari segi ekonomi dan pendapatan yang tentunya berujung kekecewaan di hati masyarakat.

“Kita tidak lagi berjalan, tetapi kita berlari dalam menjalankan program. Karena ini periode kedua kepemimpinan Pak Walikota Helmi Hasan. Saya juga ingin agar seluruh Puskesmas melakukan hal yang sama. Dinkes harus memacu bagaimana Puskesmas lain mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” demikian Dedi Wahyudi.