Logo

Wawali Beri Tips ke Mahasiswa Pentingnya Pengembangan Diri dan Skill untuk Dunia Kerja

BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menjadi pemateri pada kegiatan seminar yang digelar oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Bengkulu (UNIB), di aula Dekanat FEB, pada Selasa (15/8).  Seminar Human Career Motivation ini mengusung tema “Upgrade Self Value, Is It Important”

Pada kegiatan ini, Wawali Dedy menyampaikan beberapa tips kepada para Mahasiswa terkait pengembangan diri dan skill dalam menuju karir yang lebih baik setelah dunia perkuliahan selesai.

“Hari ini kita motivasi adik-adik mahasiswa tentang bagaimana kita memaksimalkan potensi diri dan mampu beradaptasi dengan lingkungan, karena dunia kerja ini beda dengan dunia kampus oleh sebab itu kita harus punya target dalam hidup,” ungkap Dedy.

Dedy mengatakan, kebanyakan mahasiswa saat ini asik dengan dunianya sendiri tanpa memikirkan modal dalam menata dunia setelah masa perkuliahan selesai.

“Tadi saya ingatkan bahwa mereka ini jangan datang kekampus kemudian nongkrong di cafe, kemudian besoknya begitu lagi, itu enggak ada gunanya, menjadi percuma begitu tetapi kalau bisa memaksimalkan diri dan sudah mulai menata apa-apa yang harus disiapkan dan mampu beradaptasi,” ungkap Dedy.

“Maksud saya jangan dia memanjakan dirinya saja dengan kegiatan-kegiatan yang hura-hura, tapi juga harus bagaimana mencoba untuk berbisniskah ataupun berusaha,” lanjutnya.

Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu juga mensupport para mahasiswa yang telah lulus dengan adanya berbagai pelatihan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).