Logo

Warga Kota Bengkulu, Kena OTT. Ada Apa ?

KOTA BENGKULU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, pada Rabu (16/1) lalu melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada lima warga yang terlihat membuang sampah sembarangan di jalan Hibrida Raya.

Kepala Dinas (Kadis) DLH Kota, Syanurbi mengatakan, warga yang tertangkap merupakan warga Sumur Dewa, Pagar Dewa, dan Sidomulyo.

“Saat itu kita sedang melakukan pengawasan dan pengintaian di median jalan Hibrida Raya, ternyata masih ada warga yang buang sampah sembarangan,” ujar Syanurbi.

Warga yang OTT, diberi peringatan
oleh DLH untuk membuang sampah di truk kontainer yang telah disiapkan, dirinya juga mengajak warga untuk ingat jam-jam buang sampah yang telah ditentukan.

“Sejak dua bulan terakhir kami sudah lakukan sosialisasi agar warga dapat membuang sampah pada bak kontainer atau tempat sampah yang telah disediakan oleh DLH. Selain itu, masyarakat juga diimbau membuang sampah pada jam yang telah ditentukan yaitu jam 9 malam hingga jam 6 pagi,” bebernya.

Lebih lanjut Syanurbi mengatakan, warga harus bekerjasama dengan LPM, agar LPM bisa mengambil sampah di rumah-rumah mereka, bila lokasi pembuangan sampah dirasa jauh dari tempat tinggal.