Bengkulu News #KitoNian

Walikota Minta Fasilitas Taman Hiburan Tanjung Agung Ditambah

Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan

KOTA BENGKULU – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, mengunjungi Taman Budaya, di kelurahan Tanjung Agung, yang kini menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bengkulu,  Senin (31/12).

Dalam pantauannya, Helmi berujar, masih ada yang harus dibenahi dan penambahan fasilitas di Taman Tanjung Agung tersebut, untuk kenyamanan pengunjung dan juga ladang rejeki bagi warga sekitar.

Ditambahkan pula oleh Helmi, lurah Tanjung Agung harus berkordinasi dengan masyarakat, untuk memanfaatkan taman tersebut, didukung oleh dana kelurahan yang bisa digunakan untuk modal penambahan fasilitas.

“Saya sampaikan kepada lurah, rapatkan dengan masyarakat setempat, nanti kan ada dana kelurahan kurang lebih 300 juta, tolong dana kelurahan itu untuk mendukung taman ini,” ujar Helmi.

Salah satu contoh ialah sungai kecil yang berada di belakang taman, terlihat tak terurus, menurutnya, sungai tersebut bisa disulap menjadi bersih dan ditambah sampan kecil untuk pengunjung yang ingin berkeliling mengitari sungai kecil tersebut.

“Tadi ada sungai kecil tapi berantakan, ini bisa ditata sehingga itu nanti bisa dihadirkan perahu kecil, ada lilin atau lampu kecil, sehingga bisa digunakan untuk orang-orang yang ingin makan malam dengan suasana sungai,” imbuhnya.

Sementara itu, lokasi RTH yang langsung berhadapan dengan pemakaman, juga dinilai tidak sedap dipandang, sehingga dirinya meminta agar pemakaman tersebut diberi pembatas pagar.

“Ga enak tuh ketika RTH mandang kuburan, ini mungkin bisa ditutup dengan pagar ditambah lukisan-lukisan yang indah disitu atau kalimat-kalimat motivasi,” jelas Helmi.

Helmi menargetkan, secara perlahan seluruh kelurahan di Kota akan memiliki RTH, sebagai fasilitas hiburan dan pengembangan minat bakat remaja, agar remaja dan anak-anak terbebas dari kebiasaan-kebiasaan negatif seperti mengkonsumsi alkohol atau obat terlarang.

“Target kita seluruh kelurahan akan ada RTH, ada tempat olahraga, ada suasana untuk menghidupkan UMKM,” tutup Helmi

Baca Juga
Tinggalkan komen