Logo

Wali Kota: PKK Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

KOTA BENGKULU – Usai Wali Kota Bengkulu melantik Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bengkulu, dirinya menginginkan agar TP PKK harus bermanfaat dan lebih kreatif merencanakan program-program keluarga.

“PKK itu harus betul-betul dirasakan manfaatnya, programnya tidak boleh itu-itu saja, tapi program yang jauh lebih menyentuh yang diperlukan masyarakat,” ujar H. Helmi, pada Senin (21/1).

Helmi meminta PKK lebih peka memperhatikan keluarga-keluarga kecil yang berada di sekeliling mereka, agar fungsi PKK lebih terasa dari segala aspek.

“Tolong perhatikan depan, kiri, belakang, kanan kita, ada ga keluarga yang kemudian membutuhkan bantuan, dalam segala bidang, baik kesehatan maupun ekonomi,” katanya.

Dalam hal ini, Helmi tidak mengibaratkan pemerintah mampu mengatasi segala persoalan, namun menurut Helmi, dengan saling kerjasama, persoalan-persoalan ditengah masyarakat mampu dijawab bersama.

“Bukannya pemerintah bisa segalanya, tidak. Tapi dengan bersama-sama inshaallah semua persoalan bisa kita carikan solusinya, maka kita yakin masyarakat kita bahagia,” tukasnya