Logo

Wali Kota Ajak Pelajar Tanam 1000 Mangrove

KOTA BENGKULU – Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, memberi pengenalan kepada pelajar Kota Bengkulu tentang Bencana serta hal-hal yang bisa dilakukan guna menanggulangi dan menyikapi Bencana, salah satunya ialah Tsunami.

Terlihat dari ratusan pelajar yang memadati kawasan pantai Bengkulu tepatnya di Jl Budi Utomo kelurahan Beringin Raya, guna mengikuti apel akbar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang tidak hanya diikuti pelajar TK dan SMA namun juga dari kalangan TNI, polisi, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Para pelajar diajak menanam 1000 pohon mangrove disekitar kawasan pantai, karena pohon mangrove dianggap penting sebagai salah satu langkah mengantisipasi bencana Tsunami.

“Generasi penerus kita para pelajar ini harus mengetahui pentingnya menanam mangrove untuk mengantisipasi tsunami, kita ajak mereka terlibat hari ini, harapan kita hingga dewasa nanti para pelajar ini bisa melakukan hal yang kita ajarkan di hari ini,” ujar Helmi, Selasa (9/10).

Lebih lanjut kata Helmi, kota Bengkulu wajib mempersiapkan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi bencana, mengingat Kota Bengkulu merupakan kawasan yang rentan terhadap bencana seperti gempa bumi dan tsunami.

Beberapa deretan kisah bencana gempa di Bengkulu, seharusnya dijadikan acuan pihak terkait serta masyarakat untuk lebih siap siaga dan mengenali segala bentuk persiapan, agar meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi.