Logo

UPS Korslet, Esa TV Nyaris Hangus

KOTA BENGKULU – Kebakaran kembali terjadi di jalan Semarak Raya RT 03 Kecamatan Muara Bangkahulu kota Bengkulu. Kali ini salah satu ruangan di stasiun ESA Tv hangus dilalap si jago merah Kamis (12/4/2018) sekira pukul 11.40 Wib.

Menurut penuturan saksi mata Ary Kemratno, pertama kali sebelum kebakaran terjadi dirinya mendengar suara ledakan dari arah ruangan UPS Trafo.

“Awalnya saya standby diruangan, lalu tiba-tiba mendengar suara ledakan seperti suara petasan dari arah belakang,” ujarnya.

Tak berselang lama, lanjut dia terdengar lagi suara ledakan kedua dari arah yang sama, saat itu tercium bau terbakar.

“Ketika saya cek, terlihat api dari dalam ruangan UPS, ketika itu api langsung membesar dan saya mencoba mematikan dengan alat seadanya, melihat api semakin membesar dan mengkhawatirkan kami langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Saipul Affandi menuturkan pertama kali mendapat informasi kebakaran dari salah satu karyawan ESSA Tv sekira pukul 11.00 WIB.

“Tadi yang melapor ke damkar salah satu karyawan disana, setelah itu kita langsung meluncur dengan menurunkan 2 unit mobil,” ungkapnya.

Selanjutnya, api diduga berasal dari korsleting listrik yang mengakibatkan UPS hangus terbakar. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

“Yang terbakar tadi UPS, akibat kebakaran tersebut kita tafsirkan kerugian sekitar 85 juta rupiah,” ujarnya.