UMB Bakal Miliki Masjid Mewah

Foto : Maya
Foto : Maya

KOTA BENGKULU – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menggelar peletakan batu pertama pembangunan masjid Muhammadiyah di kampus IV di Jl. Adam Malik Kecamatan Gading Cempaka.

Peletakan batu pertama tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UMB, Caretaker Wali Kota Bengkulu, dan para petinggi Muhammadiyah se Provinsi Bengkulu.

Rektor UMB Dr.H.Ahmad Dasan, SH., MA Menjelaskan, masjid tersebut nantinya akan menjadi lokasi ibadah kebanggaan masyarakat Bengkulu.

“Harapan kita kampus ini benar-benar menjadi milik masyarakat Bengkulu, dengan fasilitas tiga lantai, lantai satu untuk perpustakaan dan lokasi pertokoan, lantai dua dan tiga untuk lokasi ibadah,” jelas Ahmad Dasan, Minggu (28/1/2018).

Lebih lanjut, kata Ahmad pembangunan mesjid tersebut nanti nya akan menelan biaya sebesar 13,8 M dengan melibatkan arsitek dari Surabaya.

“Keberadaan kampus IV ini saya pikir tidak lengkap rasanya kalau tidak dibangun mesjid, gambar dan desain dari arsitek asal Surabaya,” imbuh Ahmad.

“Fasilitas nya modern, kita nanti akan ada eksalator, AC,” sambungnya.

Pembangunan masjid tersebut ditargetkan selesai di tahun depan pada saat sidang tanwir 2019.

“Kita targetkan pada saat sidang tanwir 2019 bisa langsung diresmikan,” kata Ahmad.

Sementara itu, caretaker wali kota Budiman Ismaun yang turut hadir dalam peletakan batu pertama tersebut berharap, kampus UMB akan lebih maju disetiap pembangunannya.

“UMB akan lebih maju dan masyarakat bisa menggunakan semua fasilitas muhammadiyah yang telah dibuat,” demikian Budiman.

Baca Juga
Tinggalkan komen