Logo

Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat, Korem 041/Gamas Gelar Manunggal Subuh

Berdoa bersama saat kegiatan manunggal subuh

bengkulunews.co.id – Anggota Komando Resort Militer (Korem) 041/Gamas Segarnizun yang berada di wilayah Kota Bengkulu melaksanakan solat subuh berjamaah dan kuliah subuh di Masjid At-Taqwa Anggut Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Jumat (30/12/16). Guna, memupuk tali silaturahmi TNI, POLRI dan aparatur negara dalam melayani masyarakat.

Dalam sambutannya Komandan Resort Militer (Danrem) 041/Gamas yang diwakili, Kasrem Letkol Inf. Mahfud 041/Gamas mengatakan, manunggal subuh sangat berguna bagi kehidupan muslim. Khususnya anggota Korem 041/Gamas dan jajarannya yang berada di Bengkulu.

“Apa lagi melakukannya dengan baik dan penuh keikhlasan, melangkahkan kaki dari rumah untuk berkumpul di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu,” katanya.

Diungkapkannya, manunggal subuh berjamaah merupakan salah satu upaya untuk terus memupuk jalinan silaturahmi antara TNI dengan Polri dan aparatur pemerintah, ulama dan masyarakat. “Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga dapat membangun hubungan yang semakin harmonis,” ungkapnya.

Manunggal subuh berjamaah ini dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas, Kapolda, FKPD dan sekitar 479 orang jemaah yang terdiri dari unsur Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Korem 041/Gamas dan jajaran serta masyarakat di sekitar serta.

Adapun kuliah umum, disampaikan oleh Ustad Junaidi Hamzah bertemakan “Mendalami keimanan  dalam kehidupn sehari-hari”.(cw1)