Tingkatkan Capaian KKBPK, BKKBN Bengkulu Latih PPKBD dan Sub PPKBD

PPKBD dan Sub PPKBD saat diberi pelarihan yeknis tentng KKBPK
PPKBD dan Sub PPKBD kabupaten/kota, saat diberi pelatihan teknis tentang KKBPK

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, melalui bidang Pelatihan dan Pengembangan, melatih Pembantu Pembinaan KB Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD, Jumat (8/12/2017), agar dapat memberikan secara matang tentang KKBPK kepada masyarakat. Bila KKBPK tersampaikan dengan baik, ini dapat meningkatkan pencapaian BKKBN terkait KKBPK.

Seperti yang dikatakan Kasubid Kerja sama Bidang Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Provinsi Bengkulu, Fery Maryono, dalam pelatihan ini peserta diajarkan terkait pencatatan, laporan, alat kontrasepsi, konseling dan kerja individu dan tim.

“Bila semua PPKBD ini terlatih. Kami harapkan, program KKBPK bisa tercapai dan sukses. Angka kelahiran penduduk bisa ditekan dan berkurang yang ditunjukan di Total Fertility Rate (TFR),” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, ini pelatihan teknis angkatan pertama, angkatan kedua akan dilakukan pada tanggal 12 mendatang.

Peserta pelatihan teknis KKBPK yang dilaksanakan di aula Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Jumat (8/12/2017) ini, akan diikuti 70 orang yang terdiri dari PPKBD dan Sub PPKBD dari kabupaten/kota, dibagi menjadi 35 orang dalam satu angkatan.

Baca Juga
Tinggalkan komen