Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Timnas Wanita Indonesia Imbangi Arab Saudi

Laga FIFA Women's Match Day, stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi pada Rabu (22/2) malam. PSSI.org

Timnas Wanita Indonesia mengimbangi Arab Saudi 1-1 di Laga FIFA Women’s Match Day, stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi pada Rabu (22/2) malam. Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim di semua kompetisi.

Safira Ika dan kolega sempat memimpin di awal laga tepatnya pada menit ke-7, setelah sepakan Baiq Amiatun tak mampu dihalau kiper tim tuan rumah. Namun sayang 5 menit jelang laga usai, timnas Arab Saudi mampu menyamakan skor melalui aksi Lana Abdul Razaq.

“Hal positif hari ini para pemain bermain baik dan solid, apalagi permainan yang ditampilkan sesuai dengan instruksi yang diberikan. Hanya saja di akhir babak kedua kami kebobolan akibat antisipasi bola yang kurang tepat. Seharusnya kami bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena hal itu terjadi di menit-menit terakhir,” ungkap pelatih Rudy Eka Priyambada dilansir laman PSSI.

Hal yang sama juga diungkapkan Baiq Amiatun yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi. Menurutnya permainan skuat timnas wanita hari ini sudah solid namun butuh kekompakan lagi.

“Permainan hari ini sudah baik, apalagi coach memberikan kesempatan bagi beberapa pemain pengganti untuk main di laga perdana ini. Hanya saja komunikasi perlu ditingkatkan lagi karena kami kehilangan fokus mendekati akhir pertandingan,” ungkap Baiq.

Timnas Wanita Indonesia akan menjalani laga kedua FIFA Women’s A Match di tempat yang sama kontra timnas wanita Arab Saudi pada 26 Februari 2023 mendatang. Agenda timnas ini sekaligus mengikuti agenda internasional di kalendar FIFA untuk menggelar laga yang nantinya akan mempengaruhi peringkat dunia tim nasional wanita. Jika berhasil memenangkan pertandingan, timnas wanita akan memperoleh poin yang akan berpengaruh pada peringkat dunia FIFA.

“Yang pasti kami akan fokus di laga kedua nanti. Masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan di laga perdana. Masih ada pekerjaan rumah terutama set pieces. Target kami bisa meraih kemenangan atas timnas Arab Saudi di laga kedua nanti,” tutup Rudy Eka

Baca Juga
Tinggalkan komen