Logo

Tidak Dapat Subsidi, Wing Air Mogok Terbang Bengkulu-Mukomuko

MUKOMUKO – Pesawat Wing Air, yang telah membuka rute penerbangan Bengkulu-Mukomuko pada beberapa bulan lalu, mogok terbang. Pasalnya pesawat yang merupakan anak dari Lion air tersebut tidak mendapatkan subsidi.

Untuk saat ini, izin rute penerbangan Bengkulu-Mukomuko masih aktif terhitung dari akhir Januari 2019 lalu. Jika dalam waktu tiga bulan ini Wing Air tidak melakukan penerbangan seperti biasanya, maka izin rute tersebut akan segera dicabut oleh pihak yang bersangkutan.

“Sementara ini rute penerbangan Wing Air tersebut masih aktif, terhitung dari akhir Januari jika tidak melakukan penerbangan seperti biasa, maka izin rutenya akan dicabut,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) A, Sofyan Rasad, Kamis (28/03).

Kendati berhentinya aktivitas penerbangan Wing Air Bengkulu-Mukomuko ini, bukan berarti bandara Kabupaten Mukomuko tidak memiliki angkutan udara. Bahkan saat ini maskapai Avia Star dengan muatan 18 kursi, juga membuka rute penerbangan Mukomuko-Bengkulu dan Mukomuko-Padang.

“Bukannya kita tidak mempunyai angkutan udara kalau Wing Air tidak melakukan aktivitas penerbangan lagi, kita masih punya Avia Star,” demikian Sofyan.