Logo
Dempo Xler

Tata Kelola Parkir Semraut, Kadishub Kota: Tanya Sama Infokom

Terlihat parkir yang semraut di jalan Bazuki Rahmat

Terlihat parkir yang semraut di jalan Bazuki Rahmat

Terlihat mobil parkir di pinggir kiri dan kanan jalan di jalan Bazuki Rahmat, Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Terkait tata kelola parkir yang semraut dan menyebabkan kemacetan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin, yang ditemui diruangannya, Senin (13/2/2017), tidak ingin bicara lebih jauh. Alasanya, informasi lengkap mengenai hal tersebut hanya boleh dikeluarkan oleh bagian komunikasi dan informatika (Infokom) kota, bukan dari Dishub.

“Saya tidak tahu, tanya langsung dengan Infokom, semua informasi lengkapnya di sana. Kalau cuma data tempat parkir bisa di sini,” katanya.

Jawaban ini dilontarkan Bardin Saat ditanya tentang kondisi parkir yang menyebabkan sempitnya badan jalan. Seperti yang terlihat di jalan KZ. Abidin dan Jln. Basuki Rahmat.

Tempat ini kerap terjadi kemacetan lantaran kendaraan yang tersusun di kiri dan kanan jalan, khususnya pada jam padat kendaraan.

Bardin mengungkapkan, tidak ada surat perintah tugas (SPT) parkir yang dikeluarkan oleh Dishub di tempat tersebut. Padahal dari pantauan media, terlihat seorang petugas parkir sedang memungut retribusi pada kendaraan yang terparkir di sana.

“Tidak ada itu, kita tidak keluarkan SPT parkir di sana. Coba aja ditanya sama Kepala UPTD parkir,” lanjut Bardin.

Namun, jawaban yang sama dilontarkan Kepala UPTD Parkir saat dikonfirmasi masalah itu.

“Wah itu tanya langsung dengan Kadis ya,” cetus Najamudin.