Logo

Tampil di TMII, Sekda Minta Tim Pentas Seni dan Budaya Jaga Nama Baik Seluma

Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi meminta tim Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Seluma yang akan tampil di Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menjaga nama baik daerah. Tim berangkat menuju Jakarta pada Kamis (21/11/19).

Hal tersebut disampaikan Sekda saat melepas tim Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Seluma, di ruang kerjanya, Selasa (19/11/19).

“Pesan saya, tim tetap kompak dan menjaga nama baik Kabupaten Seluma,” kata Sekda, didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Mirin.

Tim yang berangkat terdiri dari para penari, pemain musik, pelatih dan penata tari serta Penata Rias. Selain mengenalkan Budaya Serawai, ini juga merupakan ajang promosi wisata daerah Visit 2020 Wonderful Seluma.

Adapun Pentas Seni Budaya di Anjungan Daerah Bengkulu TMII Jakarta bertajuk “Pasar Betaboer” ini, diselengarakan oleh Pemerintah Provinsi dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke-5, pada Sabtu 23 November 2019.

Kesenian yang ditampilkan yaitu; Tari Pancung Gunia, Seni Dendang termasuk di dalamnya Tari Lagu Duo, Tari Rendai, Tari Piring, Tari Manjo-Manjo dan Rejung serta lagu Daerah Kabupaten Seluma. (Adv)