Logo
Dempo Xler

Tahun Depan, Lurah RT dan RW Kota Dilengkapi Motor Dinas

Tahun Depan, Lurah RT dan RW Kota Dilengkapi Motor Dinas

H. Helmi Hasan, SE

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE berjanji akan memberikan kelengkapan berupa motor dinas bagi ketua RT yang berada di dalam wilayah Kota Bengkulu. Pemberian motor dinas yang dijanjikan akan terealisasi pada 2018 mendatang ini diperuntukan agar para ketua RT dapat melaksanakan tugasnya melakukan pemantauan terhadap warga.

“Setiap RT akan diberikan satu unit motor dinas, jadi nanti digunakan untuk memastikan setiap warganya untuk menyukseskan Bengkuluku bersih, indah, sejuk dan aman,” katanya pada wartawan, Selasa (11/4/2017) pagi.

Sedangkan merek kendaraan dinas RT ini akan disesuaikan dengam jumlah anggaran tersedia pada ABPD berikutnya. Kendaraan dinas ini juga akan diberikan kepada RW di dalam Kota. Namun hanya diberikan kepada RT/RW yang benar-benar mendukung program Bengkuluku BISA.

“Tapi kalau semak belukar semua di RT itu ya untuk apa dikasih, kan begitu. Jadi yang betul-betul bekerja untuk rakyat kita fasilitasi, uangnya juga dari rakyat bukan dari Wali Kota,” ujar Helmi.

Tidak sampai disitu, Wali Kota juga menjanjikan pemberian mobil pick up pada lurah-lurah yang juga bersedia mendukung program unggulan pemerintah daerah.

Dengan fasilitas ini Helmi berharap, para Lurah RT/RW tidak lagi memiliki kendala minimnya fasilitas ketika menjalankan tugasnya di daerahnya masing-masing.