Bengkulu News #KitoNian

Sukseskan Kejurda Tapak Suci se-Kota Bengkulu, UMB Beri Uang Pembinaan

Foto bersama panitia dan pengurus Tapak Suci dan peserta
Foto bersama panitia dan pengurus Tapak Suci dan peserta

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) sangat mendukung kejuaraan daerah (Kejurda) Tapak Suci se-Kota Bengkulu yang dibuka pagi tadi oleh Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Dra. Hj. Miswati Natalia, MM. Pada kejurda ini UMB memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada atlet yang memdapatkan juara.

Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA, melalui Kabag Humas UMB, Dandi Sunardi, mengatakan, Tapak Suci salah satu ortom di perserikat Muhammadiyah dan UMB adalah amal usaha Muhammadiyah. Jadi keduanya saling keterkaitan, maka UMB akan terus mendukung kegiatan Tapak Suci.

“Maka, UMB wajib menjadikan Tapak Suci sebagai ortom yang dibina di kampus dan kita wadahi dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),” ujarnya.

Secara lembaga, di kampus Tapak Suci sudah diakui. UMB juga menyediakan beragam fasilitasi untuk mengembangkan itu.

Dikatakannya, Rektor UMB sangat mengapresiasi sekali kejurda ini. Apalagi nanti, Rektor juga akan mendukung dalam pelaksanaan kejuaraan tingkat provinsi dan tingkat seterusnya.

“Diharapkan, kejurda ini dapat melahirkan bibit unggul untuk diikut sertakan di perlombaan tingkat nasional,” pungkas Dandi.

Ketua Pimda 088 TSPM Bengkulu, Jefri Sidik, K.Ua, mengungkapkan rasa syukurnya, bahwa UMB terus mensuport kegiatan Tapak Suci. Mudah-mudahan, rencana UMB untuk mensupport kejuaraan tingkat provinsi bisa terwujud.

Baca Juga
Tinggalkan komen