Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Suimi Berikan Alasan Terjun Sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales menuturkan alasannya terjun sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Setelah menduduki kursi pemerintahan kota selama sepuluh tahun dan Provinsi selama lima tahun, dirinya sudah mendalami perihal APBD Bengkulu.

Sehingga Ia memutuskan untuk mendalami dan mempelajari APBN, dengan tujuan agar APBN dapat berpihak pada Provinsi Bengkulu.

“Saya sekarang membahas APBD Provinsi. Berartikan untuk APBD Kota dan Provinsi saya sudah sangat faham, nah sekarang ini saya mau di 2024 membahas APBN. Bagaimana APBN ini berpihak pada Bengkulu,” kata Suimi pada Bengkulunews.co.is Selasa (08/05/23) siang.

Hal tersebut tersirat dari pengalamannya yang telah melakukan kunjungan di berbagai daerah Provinsi Bengkulu.

Sehingga muncullah dorongan pada dirinya untuk menunjukkan nama Provinsi Bengkulu, di pemerintahan pusat

“Jika nanti diberikan amanah saya akan memikirkam cara, bagaimana mensejahterakan masyarakat Bengkulu. Karena saya melihat langsung bagaimana kondisi di pulau enggano, seluma dan pedalaman lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Belum lagi APBD Provinsi Bengkulu sangat tergantung oleh APBN, anggaran pendapatan yang ada sebanyak 2,8 triliun. Sedangkan PAD  Provinsi Bengkulu, hanya 800 miliar.

“Nah kalau dilihat hanya sisa dua triliun lagi untuk kegunaan belanja pegawai dan lainnya. Bagaimana kita mau membangun jalan, oleh sebab itu memang harus berjuang lewat APBN bersama menteri dan presiden bagaimana mengenai Provinsi Bengkulu. Ya kita minta perhatian khusus juga untuk Bengkulu, lewat APBN itu,” demikian Suimi.

Baca Juga
Tinggalkan komen