Logo

Sudah Terima SK, Puluhan CPNS Kesehatan Belum Ditugaskan

MUKOMUKO – Sebanyak 51 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kesehatan di Mukomuko hingga saat ini belum ditugaskan di sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Pasalnya mereka harus menjalani orientasi terlebih dahulu agar bisa menjalani tugasnya saat akan ditempatkan di beberapa Puskesmas yang ada di daerah ini.

“Meskipun mereka-mereka yang sudah menerima SK pada tanggal 23/03 lalu kami dari dinas terkait belum mengizinkan mereka ditugaskan di berbagai Puskesmas yang ada di daerah ini, soalnya mereka harus menjalani masa orientasi terlebih dahulu sehingga mereka tau tugas dan fungsi nya saat mereka ditugaskan nantinya,” kata Desriani Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko melalui sekretaris Kesehatan Bustam Bustomi, Rabu (27/03).

Mereka yang masuk dalam masa orientasi tersebut, lanjutnya, akan langsung dibimbing oleh senior-senior yang telah lama berkecimpung di dunia ini. Sebabnya, pada beberapa tahun yang lalu, pernah kejadian para CPNS setelah ditugaskan di beberapa Puskesmas yang ada di daerah ini mereka pelangak-pelongok karena tidak dibimbing terlebih dahulu.

“Mereka langsung dibimbing oleh senior-senior yang telah lama berkecimpung di dunia kesehatan ini, soalnya kalau tidak dibimbing pernah kejadian pada beberapa tahun yang lalu para Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS tersebut bingung, lantaran tidak tau apa yang harus dikerjakan,” paparnya.