Logo
Dempo Xler

Siswa Kurang Mampu di Seluma Akan Dibantu

Muksir Ibrahim

Muksir Ibrahim

Muksir Ibrahim

SELUMA, bengkulunews.co.id – Melalui Program Indonesia Pintar (PIP), siswa kurang mampu dan penyandang disabilitas di Kabupaten Seluma akan dibantu biaya tunai untuk pendidikan.

“Besaran bantuan bervariasi, mulai dari Rp. 250.000 hingga Rp. 750.000, tergantung jenjang pendidikan dan kelas siswa,” kata Kadispendik Kabupaten Seluma, Muksir Ibrahim saat Sosialisasi PIP di Hotel Rizki-Tais, Kamis (23/2/2017).

Peserta bisa didaftarkan melalui sekolah masing-masing, selanjutnya secara berjenjang akan disampaikan pada Kementerian.

Program Indonesia Pintar adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada seluruh anak usia sekolah (6-21 tahun) yang menerima KIP, atau yang berasal dari keluarga miskin dan rentan (misalnya dari keluarga/rumah tangga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera/KKS) atau anak korban bencana alam.

“Program ini bertujuan guna meningkatkan angka partisipasi pendidikan dasar dan menengah,” tambah Muksir.

Bantuan ini diberikan setiap bulan. Namun pencairanya dilakukan setiap tiga bulan sekali ke rekening murid penerima. Serta akan diberikan selama tahun 2017.

“Kemudian untuk tahun selanjutnya, akan dilakukan verifikasi lagi, apakah yang bersangkutan masih layak menerima bantuan,” tutup Muksir.