Logo

Sikap Arogan Kadis dan DPRD, Keliru

KOTA BENGKULU – Sikap arogan yang ditunjukkan Kepala Dinas Perhubungan, Bardin dan anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu dalam hearing yang digelar Senin (5/3/) menuai kritik dari kalangan aktivis. Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bengkulu bahkan menyebut sikap ini sebagai sikap yang keliru dari pejabat publik.

”Kita tahu, hearing itu adalah kegiatan yang positif kalau arogan ya keliru juga, jadi sama-sama harus bisa saling menerima gagasan, dan tidak mementingkan salah satu pihak,” kata Ketua HMI Cabang Bengkulu, Andi Hartono, Selasa (6/3/2018).

Ditambahkan Andi, Hearing merupakan kegiatan positif untuk mencari solusi atas suatu permasalahan yang tengah berkembang di masyarakat. Kegiatan ini seharusnya dapat berjalan dengan baik tanpa sikap yang arogan antara kedua belah pihak.

”Kita sederhana saja, mereka sudah tau tupoksi mereka masing-masing, harusnya bisa saling bersinergi antara eksekutif dan legislatif,” ujar Andi.

Ia berharap kejadian ini tidak terulang kembali sebab akan berdampak buruk pada citra lembaga pemerintahan. Sikap arogan, kata Andi, seharusnya tidak ditunjukkan ketika membahas kepentingan masyarakat, terlebih dengan cara yang anti kritik.

“Kalau dari saya, berharap kedepannya tidak lagi menyelesaikan permasalahan dengan tekanan emosi yang kebablasan, dan tidak mau menerima kritik,” tutup Andi.

Berita Terkait : Hearing DPRD Kota Bengkulu Diwarnai Aksi Gebrak Meja