Logo

Seluruh DPC Demokrat Usung Edison Maju Pilwalkot 2018

Tim DPD Demokrat yang siap mendukung penuh Edison Simbolon

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Riza Nisbach mengatakan bahwa 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu sepakat untuk memgusung nama Ketua DPD Demokrat untuk maju dan bertarung pada pesta demokrasi pemilihan Wali Kota Bengkulu 2018 mendatang.

“Kita seluruh DPC Partai Demokrat di 10 kabupaten/kota telah sepakat untuk mengusung bapak Edison Simbolon maju pada pilwalkot 2018 mendatang,” ungkap Riza, Kamis (20/7/2017).

Pengusungan ini, sampai Riza, telah melalui koordinasi dengan seluruh DPC Demokrat se-Provinsi Bengkulu dan mendapatkan hasil yakni mengusung Edison Simbolon pada pilwalkot mendatang.

“Karena kami beranggapan beliau lah yang mampu untuk bersaing dengan calon lainnya pada pilwakot Bengkulu,” ujar Riza.

Meski demikian, tambahnya, Demokrat tidak akan menutup kesempatan bagi calon lain untuk maju melalui partai Demokrat dan DPC Partai Demokrat tetap akan membuka pendaftaran calon wali Kota.

“Pendaftaran akan kita buka mulai Senin mendatang dan kita tidak akan menutup celah bagi calon lain untuk maju melalui partai Demokrat,” terangnya.

Partai Demokrat, sambungnya, tetap akan bersikap objektif dalam hal penjaringan calon nantinya. Sehingga tetap akan menjaring calon terbaik untuk diusung pada pilwakot nantinya.

“Pengusungan terhadap Edison Simbolon adalah usulan dari beberapa DPC, karena untuk kader sendiri kami menilai Edison adalah kader yang paling pas untuk kami usung pada pilwalkot nantinya,” tandasnya.