Logo

Seleksi Sekda Provinsi Bengkulu, Tambah Kuota Pansel

Ari Narsa

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dalam melakukan seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang hingga saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), Pemerintah akan menambah kuota tim panitia seleksi (Pansel) demi mendapatkan pejabat yang mumpuni untuk mengisi jabatan Sekda.

“Ya, kami memang akan menambah 2 orang lagi anggota tim pansel sekda, ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sesuai denga kriteria Gubernur,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ari Narsa JS, saat diwawancarai di Kantornya, Kamis (20/4/2017).

Anggota tim Pansel yang semula hanya beranggotakan 5 orang akan ditambah 2 orang lagi. Ini akan mempermudah tugas dari tim pansel sendiri dalam menjalankan tugasnya dalam menjaring calon sekda.

“Kami akan menambah 2 orang lagi, yang akan diambil dari kalangan akademisi dan toko masyarakat,” sambung Ari.

Terkait dengan rekomendasi dari Komisi Apararur Sipil Negara (KASN), Ari menjelaskan, pemerintah akan segera menyurati KASN sebagai pemberitahuan dalam penambahan kuota pansel dan akan segera melakukan seleksi sekda.

“Untuk rekomendasi telah kita dapatkan dari KASN, namun kami segera akan menjalin komunikasi dengan KASN sebagai bentuk pemberitahuan,” terangnya.

Ditambahkannya, Gubernur menginginkan jabatan sekda diisi oleh pejabat yang mampu untuk menopang semua program pemerintah. Maka, penambahan kuota tim pansel ini diharapkan akan menjaring pejabat yang sesuai dengan kehendak Gubernur Bengkulu.

“Kami berharap semua pihak dapat mendukung langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah ke depan, agar semua pejabat dilingkungan Pemda Provinsi Bengkulu segera definitif,” pungkasnya.