Logo

Sekolah Dasar Pungut Uang Perpisahan Ratusan Ribu, Rosmayetti : Tidak Dibenarkan!

KOTA BENGKULU – Masih maraknya pungutan-pungutan di lingkungan pendidikan kota Bengkulu yang dinilai melebihi batas wajar, kembali membuat Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Dan Kebudayaan Kota, Rosmayetti bersuara.

Seperti beredarnya surat pemberitahuan pembayaran uang perpisahan di salah satu sekolah dasar di kota Bengkulu, dengan nominal mencapai 200 ribu.

Untuk pungutan-pungutan, tidak kita benarkan, kecuali memang permintaan orang tua sendiri, yang diatas harus memberikan pernyataan bahwa orang tua menyumbang itu silahkan,” kata Rosmayetti, pada Rabu (3/10).

Terlebih, kata Rosmayetti, sikap sekolah yang seolah memaksa murid untuk untuk membayar uang yang terkadang tidak melalui proses kesepakatan bersama wali murid seperti informasi yang didapat dari beberapa wali murid, hari ini mereka dipanggil untuk rapat, namun belum ada kesepakatan, keesokan harinya, sudah beredar surat untuk membayar.

“Ini segera kita tindak lanjuti, agar apa yang kami sampaikan melalui edaran betul-betul ditaati, kami akan memanggil kepala sekolahnya, kalau memang itu menyalahi aturan akan kami tindak tegas,” imbuhnya.