Logo
Dempo Xler

SDN 56 Kota Kekurangan 4 Orang Guru

Rusdi Effendi 
Kepala SDN 56 Kota Bengkulu

Rusdi Effendi Kepala SDN 56 Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala SDN 56 Kota Bengkulu Rusdi Effendi S.Pd mengatakan, dalam menghadapi proses belajar mengajar pihaknya saat ini masih kekurangan guru sebanyak empat orang. Adapun jumlah guru PNS yang ada saat ini sebanyak 12 orang, dan tujuh guru honorer. SDN 56 kini memiliki 265 siswa.

Dikatakan Rusdi, untuk menghadapi ujian sekolah (US) tahun 2016, pihak sekolah telah melaksankan try out sebanyak 4 kali yang diadakan oleh K3S, dan 1 kali diadakan oleh pihak Erlangga. Sedangkan pihak sekolah melaksanakan pelajaran tambahan kepada siswa yang akan mengikuti US nantinya.

Adapun keluhkan yang dialami oleh sekolah ini, kata Rusdi, selain halaman sekolah, ada 5 pintu seharusnya ditambah 3 pintu untuk mencukupi. “ Kami juga mengharapkan tambahan ruang belajar lagi, dikarenakan saat ini ada anak yang belajar masuk siang,” katanya kepada Bengkulu News, Kamis lalu.

Di sekolah terdapat anak kurang mampu sebanyak kurang lebih 100 orang yang mendapat bantuan dari walikota. Ditambahkan Rusdi, adapun kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan di sekolahnya , yaitu pramuka dan olahraga.

Sedangkan dalam bidang akademik, diantaranya matematika dan Bahasa Inggris. prestasi yang pernah diraih SDN 56, gerak jalan tingkat kota, lari tingkat kota. Untuk meningkatkan keimanan dan taqwa kepada siswa, diadakan kegiatan agama yang yakni sholat duha berjamah dan kultum.( 216)